Cara Merawat Bunga Menggunakan Vas

72 views

Sattv4pc.Com – Cara Merawat Bunga Menggunakan Vas, Cara Merawat Bunga Menggunakan Vas

Cara Merawat Bunga Menggunakan Vas

Merawat bunga adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bunga akan membuat lingkungan kita menjadi lebih indah sekaligus juga sejuk. Bunga merupakan simbol keindahan bagi manusia, menanam bunga tidak diperlukan suatu lahan yang besar, bahkan sekalipun anda tidak memiliki lahan anda masih bisa menanam tanaman bunga ini di ruangan anda. Dengan demikian ruangan anda akan semakin indah dan sejuk.

Merawat bunga menggunakan vas adalah metode yang cocok bagi anda yang ingin memiliki bunga namun tidak memiliki lahan sama sekali, meanam bunga menggunakan vas ini juga membuat anda tidak perlu repot-repot untuk membersihkannya karena tidak diperlukan tanah sebagai media tanam nya cukup menggunakan air secukupnya. Berikut ini adalah cara buat anda yang ingin merawat bunga sebagai sarana untuk memperindah ruangan rumahnya.

Mengganti air

Ganti air dengan teratur setidaknya sehari sekali, mengganti air sangat penting karena air merupakan media bakteri yang menyebabkan bunga menjadi layu. Semakin lama air tidak diganti makan kandungan bakteri yang menyebabkan bunga menjadi layu akan semakin banyak jumlahnya.
Menjaga kandungan bakteri
Anda juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri di air (terutama kalau anda malas mengganti air sekali sehari) dengan satu sendok makan cuka apel dan gul, sangat efekti untuk membuat bunga anda menjadi tetap segar karena pertumbuhan bakteri yang dihambat sehingga kandungan bakteri menjadi minim.
Batang bunga
Setiap bunga memiliki ciri khas bentuk batang masing-masing, batang sendiri merupaka saluran yang berfungsi untuk menyalurkan air (jaringan kapiler) kesetiap bagian bunga. Untuk intu setiap kali mengganti air pada vas bunga, potonglah bagian ujung batang miring dengan kemiring kira-kira 45 derajat hal ini dilakukan agar bunga lebih mudah menyerap air sehingga tetap segar.
Jaga suhu ruangan
Suhu ruangan tepat bunga harus diperhatikan, suhu yang baik adalah suhu ruangan kurang lebih 25 derajat, namun tetap harus diperhatikan jenis bunga nya, karena beberapa jenis bunga justru akan menjadi lebih baik kalau berada di suhu yang panas. Sebaliknya juga ada bunga yang tumbuh dengan baik ketika ditempatkan di suhu yang dingin.
Bersihkan bagian yang mati atau kering
Ambil atau bersihkan daun atau kelopak yang kering atau mati baik yang masih menempel maupun yang sudah berjatuhan di air. Karena daun atau kelopak yang sudah mati bisa di jadikan bakteri sebagai tempat mereka tumbuh, sehingga akan mengakibatkan meningkatnya jumlah bakter.
Gunakan alat yang tepat
Gunakan alat seperti gunting yang memang diperuntukan untuk merawat bunga, gunakan gunting bunga bukan gunting yang lain dan pastikan tetap tajam. Menggunakan gunting yang lain atau gunting yang tumpul hanya akan membuat bunga menjadi terluka, dan tentunya hal ini akan mengakibatkan gangguan dalam penyerapan air, sehingga bunga akan kekurangan air.
Gunakan pupuk bunga
Gunakan pupuk khusus bunga yang sudah banya tersedia di pasar, sebagai nutrisi bagi bunga untuk tumbuh. Berikan pupuk setelah ujung batang bunga dipotong, hal ini berguna karena pupuk akan memberikan nutrisi yang mungkin hilang karenan pemotongan tersebut.
Rawatlah dengan hati
Rawatlah bunga dengan hati agar kamu tetap konsiste, baik mengganti air maupun memotong batang bunga, orang yang merawat bunga dengan hati atau tidak hasilnya berbeda. Merawat dengan hati akan membuat bungamu menjadi lebih indah.
Demikianlah artikel merawat bunga menggunakan vas di dalam ruangan, untuk yang suka bunga dan ingin memperindah ruanganya.Cara Merawat Bunga Menggunakan Vas

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Merawat Bunga Menggunakan Vas, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Merawat Bunga Menggunakan Vas berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Merawat Bunga Menggunakan Vas"

No related post!